Film

Alasan Wajib Nonton Star Wars The Last Jedi

Written by Tri Wahyudi

Star Wars Episode VIII alias The Last Jedi akhirnya mendarat di bioskop Indonesia. Film franchise produksi Lucasfilm ini memiliki fans dari seluruh dunia, seperti yang kita tahu film pertamanya Star Wars Episode IV A New Hope dirilis pada 1977 dan diikuti 7 episode berikutnya. Nah kali ini Rian Johnson (Looper, Brick) yang menduduki bangku sutradara. Menjadi film Star Wars dengan durasi terlama, semakin penasaran dong dengan filmnya? 

Berikut 5 alasan wajib nonton Star Wars The Last Jedi di bioskop

Peran Terakhir Carrie Fisher
Pemeran Princess Leia menghembuskan nafas terakhirnya pada 27 Desember 2016 , The Last Jedi menjadi mahakarya terakhir dari sosok Carrie Fisher. Akan banyak momen haru dalam film, anak satu-satunya Carrie Billie Lourd pun hadir dalam film  Star Wars episode VII dan VIII sebagai Letnan Kaydel. Film ini pun dipersembahkan untuk Carrie Fisher.

Pertemuan  Rey dan  Luke Skywalker
Ending di Star Wars The Force Awakens sungguh membuat kita penasaran, di mana adegan Rey memberikan lightsaber Luke di sebuah pulau tersembunyi. Nah di The Last Jedi kita akan melihat bagaimana respon Luke kepada Rey?  Siapa sebenarnya sosok Rey yang bisa mengalahkan Kylo Ren. Akankah Luke Skywalker meneruskan ilmu Jedi kepada Rey?  

Munculnya BB-9E

Sebelum tayang di bioskop, Stars Wars merilis first look BB-8 versi hitam yang bernama BB-9E. BB-9E akan muncul dalam film The Last Jedi, ia merupakan Astromech droid milik First Order dan biasanya berkeliaran di pesawat Supreme Leader Snooke.  Dikutip dari Entertainment Weekly, huruf E dalam nama BB-9E berarti Evil, ini masuk akal BB-8 membantu orang baik sementara BB-9E membantu First Order.    

Porg dan Vupltex Curi Perhatian
Dalam The Last Jedi kita dikenalkan dengan binatang atau makhluk baru ciptaan  Star Wars universe, mereka adalah Porgs dan Vulptex. Porgs sempat muncul di trailer bersama Chewbacca, ia adalah sejenis burung kecil perpaduan dari puffin, burung hantu dan bayi anjing laut dan hidup di sekitar tebing Ahch-To, pulau terpencil tempat Luke Skywalker tinggal. Sementara Vulptex adalah rubah kristal yang menghuni planet Crait, kaya mineral. Bila berkelompok, mereka disebut sebagai Vulptices.  

Pangeran Williams dan Harry Jadi Kameo

Seperti yang kita tahu pangeran asal Inggris ini merupakan fans dari Star Wars, mereka sempat bermain ke lokasi syuting bermain lightsaber dan memeluk Chewbacca. Dikabarkan Pangeran  William dan Pangeran Harry menjadi kameo dalam The Last Jedi sebagai Stromtroopers. Selain mereka Tom Hardy ikut menjadi Stromtroopers lho.

Star Wars The Last Jedi mulai tayang di bioskop 13 Desember 2017, takut antre dan kehabisan tiket kamu bisa pesan secara online di sini.

 

 

About the author

Tri Wahyudi

✏️ Blog writer | Social media enthusiast | Watch a lot movies | Instagram+ Snapchat -> yudichu

Leave a Comment