Film

Apa Bedanya film The Martian dengan Film Luar Angkasa Lainnya?

Written by Tri Wahyudi

the-martian-poster-632x1124

Minggu kemarin film The Martian sedang ditayangkan di beberapa bioskop, melihat dari trailernya film ini cukup menarik yaitu tentang misi keluar angkasa tepatnya planet Mars. Film yang di sutradarai oleh Ridley Scott (Alien, Prometheus) ini memiliki pemain-pemain yang cukup menjanjikan, seperti  Matt Damon (Bourne), Jessica Chastain (Interstellar) kemudian Kristen Wiig (Bridesmaids), dan Michael Pena (Ant-man).

Ceritanya berawal tentang perjalanan 5 astronot yang melakukan misi di planet mars (Ares III), namun misi terganggu oleh Badai Martian, mereka harus meninggalkan planet mars.  Salah satu astronot Mark Watney tertinggal saat mereka menuju rocket untuk pulang. Pemimpin misi Melissa Lewis sempat mencari Mark namun semakin buruknya badai martian terpaksa dia harus meninggalkan planet mars sesegera mungkin dengan perasaan bersalah meninggalkan rekannya.

Mark yang diperkirakan sudah tewas oleh teman astronot lainnya, ternyata masih hidup. Namun persediaan makanan yang tersisa tidak cukup untuk bertahan hidup selama 3 tahun kedepan, saat misi Ares IV datang menjemput dia. Itu lah yang mengharuskan dia mengunakan ilmu botaninya menanam kentang di planet mars. NASA pun mengetahui Mark masih hidup melalui satelit dan berkomunikasi melalui Pathfinder Probe. Akhirnya NASA pun membuat misi penyelamatan Mark dengan mengirim ulang team Ares III untuk menjemput mark, sementara Mark harus pergi ke lokasi Ares IV untuk menggunakan rocket menuju orbit mars, sehingga team Ares III dapat menjemput Mark untuk kembali ke Bumi.

Tidak seperti film luar angkasa lainnya, film The Martian dikemas secara cerdas dan menghibur. Cerdasnya di mana ilmu pengetahuan sangat penting untuk setiap aspek kehidupan, bagaimana kita bertahan hidup di planet mars  berbekal ilmu saja. Yuk belajar yang rajin siapa tahu kamu dikirim ke Mars. Menghiburnya mulai dari musik musik disko klasik dari Melissa Lewis (kapten dari misi Ares III) seperti Turn The Beat Around, Waterloo, Hot Stuff, Star Man dan I Will Survive yang menemani sepanjang film dan juga projek yang diberi nama Elrond terinspirasi dari film The Lord of The Ring. Sangat layak jika rating film ini di RottenTomatoes 93% sedangkan Metacritic memberikan 81%.

About the author

Tri Wahyudi

✏️ Blog writer | Social media enthusiast | Watch a lot movies | Instagram+ Snapchat -> yudichu

2 Comments

  • Survive. Pesan itu yang memang saya temui dan buat saya sangat inspiratif. Nggak menyesal menonton film ini hingga dua kali. Terlalu menyentuh hati supaya menjadi pribadi positif dan strong

Leave a Comment